get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bangka Tengah Gelar Bazar Murah

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Babar Bagikan 2 Ton Beras

Jum'at, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
header img
Penyerahan bantuan beras dari Kejari Babar kepada warga Pait Jaya yang sedang menjalani Isoman. Foto: istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kejari Bangka Barat menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan hari bhakti adhyaksa ke-61. Kegiatan tersebut berupa penyerahan 2 ton beras dan uang tunai secara bertahap kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial-Lanjut Usia (LKS-LU) Karimah Muntok dan Panti Asuhan Aisyah Muntok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua (IAD) Daerah Bangka Barat Amanda Agung, didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Bangka Barat Agung Trisa Putra Fadilah Burdan. 

"Bakti sosial tersebut termasuk dalam program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi dan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IAD ke-XXI yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2021 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021 mendatang. HUT IAD pada tahun ini mengambil tema peduli keluarga dan bangsa, sedangkan mengambil tema berkarya Untuk bangsa, " kata Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, Jumat (16/7/21). 

Selain diserahkan ke LKS-LU Karimah Muntok dan Panti Asuhan Aisyah Muntok, Kejari Bangka Barat juga memberikan bantuan tersebut ke dapur umum di RT 003 Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, daerah yang menjalani PPKM mikro. 

"Sebagai pengawas IAD Daerah Bangka Barat, kegiatan bakti sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu terutama kaum dhuafa orang tua lanjut usia dan anak yatim piatu serta masyarakat yang terdampak PPKM mikro, " lanjut Kajari. 

Kajari Bangka Barat berharap dengan adanya sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama saat ini masih dalam pandemi Covid-19 karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut