get app
inews
Aa Read Next : 90 Persen Ekonomi Babel Ditopang Sektor UMKM

Gubernur Minta Dinas Koperasi Serius Bina Koperasi di Babel

Jum'at, 16 Juli 2021 | 15:05 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel menerima bibit Pinang dari Sarbini saat peringatan Hari koperasi ke 74. Foto: Humas Pemprov/ Iyas Zi.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kemngkritisi kineja koperasi yang ada di Babel. Dia berharap Koperasi jangan dibentuk hanya karena untuk memenuhi persyaratan bantuan pemerintah. Tindak lanjut, cek dan ricek, serta pemantauan koperasi harus terus dilakukan untuk melihat perkembangannya. 

Gubernur mengingatkan kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Babel, agar terus melakukan pembinaan kepada koperasi.

"Saya minta Dinas Koperasi dan UKM untuk rajin-rajinlah terus membina masyarakat, terjun ke masyarakat. Mulailah bekerja dengan hati, maka rezeki akan datang dari pintu manapun", kata Gubernur saat perayaan Hari Koperasi ke 74 di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Babel, Kamis (15/7/2021).

Gubernur sempat memuji salah satu Koperasi yang bergerak di bidang budidaya Pinang, yakni Koperasi Pinang Kite Semue. Koperasi yang dipimpin Sarbini ini, berhasil menjual hasil panen Pinang sampai ke Jambi.

"Saya salut terhadap Pak Sarbini dan kawan-kawan yang sudah lama bergerak membudidayakan tanaman Pinang, tetapi baru membentuk koperasinya karena menyadari manfaatnya," ungkap Gubernur Erzaldi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut