get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Narkoba di Bangka Barat Mampu Jual 10 Paket Sabu Perhari

Ada Warga yang Dilaporkan ke Polisi Atas Rencana Aktivitas Tambang di Laut Tembelok

Senin, 27 November 2023 | 21:58 WIB
header img
Aktivitas penambangan timah di Perairan Tembelok dan Keranggan, Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Satreskrim Polres Bangka Barat (Babar) saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaporan oknum masyarakat pada rencana aktivitas tambang timah ilegal di Perairan Tembelok, Kecamatan Mentok, Kabupaten Babar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Kasat Reskrim Polres Babar, AKP Ecky telah menerima laporan terkait nama yang dilaporkan itu. Namun, ia belum dapat membeberkan ke awak media soal identitas yang terlapor. 

"Terkait adanya laporan salah seorang oknum masyarakat atas rencana dibukanya kembali kegiatan tambang timah di perairan Tembelok. Saya belum bisa menyebutkan inisial atau namanya secara detail," kata Ecky. 

Ecky menambahkan, apabila dalam penyelidikan telah memenuhi unsur dan dapat ditingkatkan ke penyidikan, maka perkara itu akan dipublikasikan. 

"Jadi, kembali saya bilang untuk secara detail penyelidikan perkara itu belum dapat kami sampaikan. Karena masih dalam tahap penyelidikan, yang kami takutkan nanti akan menjadi bias dan tidak bisa menentukan titik terang apakah itu bisa disebut pidana atau tidak," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut