get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

378 Pelajar Bangka Tengah Terima Beasiswa dari Baznas

Kamis, 15 Juli 2021 | 19:39 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyerahkan beasiswa dari Baznas Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 378 orang pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Sederajat, di Kabupaten Bangka Tengah, menerima beasiswa. Beasiswa yang diserahkan Bupati Algafry Rahman tersebut, berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (15/7/2021).

Bantuan yang diterima itu, berupa uang tunai sebesar Rp700.000 untuk siswa SD/Sederajat dan 1.000.000 untuk siswa SMP/sederajat.

"Alhamdulillah hari ini Baznas Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan kepada anak SD dan SMP sederajat di daerah kita, dengan total 291 orang untuk SD dan 87 untuk SMP. Intinya kami pemerintah daerah mendorong Baznas melakukan ini dan memberikan fasilitas bagi anak yang kurang mampu tapi berprestasi," kata Algafry.

Algafry berpesan agar bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sekolah. 

"Bantuan ini diberikan agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan kami berharap dimanfatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ke depan, tutur dia, agar bantuan ini juga bisa diberikan kepada siswa tingkat SMA sederajat dan kepada mahasiswa berprestasi yang sedang menjalani perkuliah.

"Intinya kami ingin siswa berprestasi yang kurang mampu di Bangka Tengah ini, juga bisa mendapatkan fasilitas bantuan juga. Dan kami akan mendorong Baznas untuk ikut melibat ini," ucapnya.

Ketua Baznas Bangka Tengah, Hasyim Syakroni mengatakan, senjak empat tahun terakhir pihaknya rutin memberikan santunan kepada siswa/siswi berprestasi yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Total bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Bangka Tengah pada hari ini sebanyak Rp290.700.000. Program beasiswa bagi anak-anak berprestasi yang kurang mampu ini menjadi program rutin yang sudah kami lakukan dan ini menjadi tahun keempat," kata Hasyim.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut