get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Penambang Timah Ditemukan Tewas Usai Terjatuh dari Ponton Miliknya Sendiri

Minggu, 12 November 2023 | 00:10 WIB
header img
Tim SAR melakukan evakuasi jasad salah satu penambang timah, yang sebelumnya dikabarkan hilang usai terjatuh dari atas ponton. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Seorang penambang asal Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditemukan meninggal dunia dalam sebuah peristiwa kecelakaan tambang di perairan Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Sabtu (11/11/2023). Korban diketahui terjatuh dari kapal ponton timah, saat sedang melakukan aktifitas menambang pasir timah.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkalpinang, awalnya menerima informasi dari Zulfa, warga Nelayan II Sungailiat bahwa telah terjadi kecelakaan kapal terhadap korban.

Korban yang hilang berinisial A (35), sebelumnya bersama rombongan rekan kerjanya, menarik ponton tambang inkonvensional (TI) dari Belinyu menuju perairan Penagan, pada 8 November 2023. Korban selaku pemilik kapal yang menarik ponton, berada di atas ponton yang ditariknya seorang diri selama proses pemindahan ponton tersebut.

Kemudian pada 10 November 2023 pukul 18:30 WIB korban yang berada di atas ponton yang sedang ditarik, terjatuh dari kapal ponton tersebut. Rekan korban yang menyadari bahwa korban tidak berada di atas ponton lagi berusaha melakukan pencarian sejak mengetahui hal tersebut. Namun korban belum ditemukan hingga pagi hari.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut