get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bangka Tengah Bangun Hatchery Udang Bersama PT Central Proteina Prima Tbk

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:32 WIB
header img
Peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Direksi PT. Central Proteina Prima Tbk, Emanuel Ramli. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Untuk pertama kalinya di Kabupaten Bangka Tengah di bangun hatchery udang, atau tempat penetasan udang di kawasan tepi pantai Desa Lubuk Besar, Lecamatan Lubuk Besar. Pembangunan hatchery ini melibatkan PT Central Proteina Prima Tbk.

Pembangunan hatchery udang ini di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Kamis (27/1/2022). 

"Alhamdulillah hari ini bersama PT Central Proteina Prima Tbk, kami melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan hatchery di Desa Lubuk Besar dan ini yang pertama di Bangka Tengah. Nantinya akan melibatkan masyarakat setempat dalam pengembanganya," kata Bupati Algafry.

Ia pun berharap kehadiran hatchery ini dapat memberikan sisi positif bagi masyarakat Lubuk Besar, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja.

"Semoga bisa berjalan baik dan masyarakat di sini bisa mendapatkan sisi positif dari pembangunan hatchery ini, mulai dari bagaimana cara mengembangbiakan udang dan menyerap tenaga lokal," ujarnya.

Sementara itu, Direksi PT Central Proteina Prima Tbk, Emanuel Ramli mengatakan pemilihan pembangunan hatchery di Desa Lubuk Besar karena kondisi airnya yang masih bersih, dikelilingi hutan lindung dan kondisi lahan yang landai.

"Pemilihan lokasi ini karena kami melihat airnya masih bersih, dikelilingi hutan lindung, sehingga akan terhindar dari aktivitas tambang, dan tanahnya yang landai membuat pengambilan air dari laut akan mudah," ucapnya.

Ia pun mengaku siap untuk melibatkan tenaga lokal dalam pembangunan serta pengembangan hatchery ke depannya.

"Akan kami libatkan tenaga lokal, karena merekalah yang paling mengerti daerah ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Algafry bersama PT Central Proteina Prima Tbk turut menyerahkan bantuan sembako dan sertifikat tanah khusus kepada para nelayan masyarakat Desa Lubuk Laut dan Lubuk Besar. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut