get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Dukung Ketahanan Pangan di Batu Betumpang, Babinsa Kodim 0432 Basel Turun ke Sawah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:07 WIB
header img
Serka Irfan Babinsa Koramil 432-02/Payung Kodim 0432 Bangka Selatan turun langsung ke area Persawahan Desa Batu Betumpang. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 432-02/Payung Kodim 0432 Bangka Selatan (Basel), Serka Irfan turun langsung ke sawah Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar, guna mendukung Ketahanan Pangan di wilayah tersebut.

Serka Irfan mengatakan, kedatangan dirinya ke areal persawahan tersebut untuk memonitor kesiapan pengelolaan lahan sawah, sekaligus mendengarkan masukan dan membantu petani secara langsung dalam mengolah sawah.

"Ini salah satu upaya kami selaku TNI AD untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dengan memonitor pengelolaan lahan sawah dengan luas tanam kurang lebih 100 hektare yang mulai digarap petani," katanya.

Ia mengimbau, agar para petani tetap semangat dalam mengelola sawah agar bisa memberikan hasil maksimal sehingga mampu meningkatkan ekonomi petani dan mendukung ketahanan pangan daerah.

"Upaya pendampingan kepada kelompok tani ini memang rutin kami lakukan sebagai salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing, agar petani merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut