get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Wakili Indonesia di Hanoi, Desa Namang Mulai Lakukan Persiapan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:47 WIB
header img
Desa namang mendapat kunjungan dari Direktur Pengembangan Budaya dan Lingkungan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Teguh Hadi Sulistiono, S.IP, M.Si. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Salah satu desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Hanoi, Vietnam dalam ajang The Festival 2023 On Viet Mam Craft Village Conservation and Development, yang akan dilaksanakan pada 9-12 November 2023. Desa itu adalah Desa Namang, Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Desa Namang sendiri sudah mulai melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adanya ketika mendapat kunjungan dari Direktur Pengembangan Budaya dan Lingkungan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Teguh Hadi Sulistiono, S.IP, M.Si, pada Selasa (31/10/2023).

Kedatangan pemerintah pusat tersebut, guna mematangkan persiapan Desa Namang sebagai wakil Indonesia di Hanoi Vietnam. Dimana desa Namang memiliki wisata Hutan Pelawan yang menjadi contoh one village one product.

Dalam kesempatan ini, pihak Pemerintah Desa Namang mengajak perwakilan Kementerian DPDTT ini berwisata kuliner khas dari Desa Namang.

 "Hari ini kita menerima Direktur Pengembangan Sosial Budaya dan Lingkungan Desa dan Pedesaan Kementerian DPDTT. Kunjungan ini merupakan salah satu persiapan Desa Namang untuk mewakili Indonesia di Hanoi pada 8-13 November 2023 mendatang. Tadi juga beliau kita kenalkan wisata kuliner khas Desa Namang, dimana ada lempah jamur Pelawan, jus madu, dan dimanjakan dengan teh organik Pelawan yang disajikan dengan makan bedulang," ujar Kepala Desa Namang, Zaiwan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut