get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Cabai Rawit Makin Pedas, Bupati Bangka Tengah Lakukan Sidak

Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:08 WIB
header img
Bupati  Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Forkopimda saat melakukan sidak pasar. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Cabai rawit atau cabai kecil menjadi salah satu komoditi yang sangat diminati masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Namun, dalam sepekan terakhir harga komoditi ini mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Bupati Bateng, Algafry Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Selasa (31/10/2023) pagi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Moderen Koba Kabupaten Bateng. Dimana dari hasil sidak tersebut diketahui harga cabai rawit di pasar tersebut dijual dengan harga Rp115 ribu - Rp125 ribu perkilogram. 

"Saya bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah sebagaimana instruksi Presiden untuk segera melihat fluktuasi harga guna menekan laju inflasi. Kita lihat di Pasar Moderen Koba ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Seperti harga cabai rawit mengalami kenaikan signifikan, untuk cabai lokal atau cabai yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah dijual dengan harga Rp125 ribu perkilogram. Variatif harganya mulai dari Rp115 ribu hingga Rp125 ribu perkilogram," ujar Algafry Rahman. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut