get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Senior Hizbullah, Muhammad Mustafa Ayoub Tewas dalam Sebuah Serangan Udara Israel

Israel Diramalkan Musnah pada Tahun 2027

Minggu, 29 Oktober 2023 | 19:26 WIB
header img
Mendiang Ahmed Yassin, pendiri Hamas. Foto : tangkapan layar video twitter @ Bangladesh News 24

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah ramalan dilontarkan oleh pendiri organisasi milisi Hamas, Ahmed Yassin semasa hidupnya. Dalam sebuah rekaman video yang dibagikan Bangladesh News 24, Ahmed Yassin pernah memprediksi Israel akan musnah pada tahun 2027.

Meski hanya merupakan negara kecil dengan luas wilayah 22 ribu kilometer persegi dan penduduk sekitar 9,8 juta jiwa, Israel dikenal memiliki kekuatan militer yang sangat mumpuni dan sudah teruji dalam berbagai pertempuran, termasuk perang 6 hari melawan negara-negara Arab (Mesir, Yordania, Suriah, Irak, Palestina, dan Lebanon). 

Dalam perang yang berlangsung 5-10 Juni 1967 tersebut, Israel berhasil mengalahkan musuhnya dan menduduki Jalur Gaza dan Semenanjung Sinai dari tangan Mesir. Wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur dari Yordania, serta Dataran Tinggi Golan yang sebelumnya merupakan wilayah Suriah.

Kekuatan militer Israel ini ternyata diramalkan tidak akan berlangsung lama lagi. Mendiang pendiri Hamas, Ahmed Yassin semasa hidup pernah meramalkan bahwa pada tahun 2027 Israel sebagai sebuah negara akan musnah.

"Kekuatan itu tidak abadi. Tidak ada satupun di dunia ini yang bisa tetap selalu kuat sepanjang waktu. Seseorang awalnya anak-anak, remaja, dewasa, dan akhirnya menua. Begitu pula dengan harapan hidup sebuah negara. Menurut saya Israel tidak akan ada lagi pada seperempat awal abad ini," kata Ahmed Yassin, dalam sebuah video yang dibagikan Bangladesh News 24.

Tidak dijelaskan kapan dan dimana video tersebut dibuat, namun yang pasti pada Senin, 22 Maret 2004, sebuah helikopter tempur Israel menembak kendaraan Ahmed Yassin yang mengakibatkan pendiri Hamas tersebut meninggal dunia.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut