get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

Pecah, Puluhan Ribu Warga Serbu Pesta Rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:51 WIB
header img
Bupati Riza Herdavid dan Wabup Debby Vita Dewi berpose bersama ribuan penonton yang menghadiri acara penutupan Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan ribu warga Bangka Selatan tumpah-ruah memadati pantai Nek Aji, lokasi penyelenggaraan pesta rakyat Kemilau Pesona Bangka Selatan. Warga rela berdesak-desakan demi menyaksikan penampilan Klaki Band dan Hesti Klepek-klepek.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam sambutannya menyebutkan, pesta rakyat ini merupakan persembahan bagi masyarakat Bangka Selatan dan berharap Kemenparkeraf memberikan perhatian dengan memasukkan kegiatan ini kedalam kalemder event Kemenparkeraf.

"yang terpenting dari acara ini, bagaimana masyarakat Bangka Selatan khususnya UMKM yang ada disini ikut menerima manfaat. Ada lebih dari 150 UMKM yang hadir dilapangan ini. Semoga dinas Pariwisata provinsi berkenan mendorong ke Kementerian Pariwisata agar bisa mengakomodir kegiatan ini masuk kalender event wisata nusantara." kata Riza Herdavid.

“Melalui event ini tentu akan menimbulkan efek positif bagi daerah ini, mulai dari pelaku UMKM hingga para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” lanjutnya.

Keinginan dan harapan Bupati Bangka Selatan ini mendapat respon positif dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung yang memberikan supporting bagi terlaksananya kegiatan ini, serta menjembatani dengan pihak Kemenparkeraf untuk meningkatkan kualitas event ini agar layak masuk kalemder even pariwisata.

Dukungan untuk peningkatan kualitas event ini juga diberikan oleh Kemenparkeraf yang mengutus kepala biro Perencanaan dan Keuangan, Iin Dwi Purwanti untuk hadir langsung ke pantai Nek Aji Toboali menyaksikan lamgsung kemeriahan acara ini.

"Ini sebagai salah satu bentuk dukungan dari kami, adalah meningkatkan kualitas event secara bertahap. Pertama itu melalui dukungan anggaran, lalu bimbingan teknis untuk meningkatkan kualitas eventnya, kemudian kita usulkan masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara, jadi kelasnya lebih tinggi lagi," kata Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenparekraf RI, Iin Dwi Purwanti.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut