get app
inews
Aa Read Next : Langkah Taktis Pemerintah dan Peran Anak Muda Menjaga Kedaulatan dalam Konflik Laut China Selatan

Soal Penghalangan Peliputan Jurnalis, Begini Tanggapan Humas UBB

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 18:21 WIB
header img
Kampus Universitas Bangka Belitung. Foto: Istimewa.

BANGkA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Humas Universitas Bangka Belitung (UBB), Agus Susanto memberikan tanggapan soal upaya penghalangan jurnalis Bangka Pos atas nama Sepri Sumartono ketika meliput kuliah umum di UBB pada Jumat (20/10/2023) kemarin. Kuliah umum itu dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Anwar Usman

Kepada awak media, Agus Susanto menjelaskan bahwa pada dasarnya acara itu merupakan pembelajaran akademik yang sudah terjadwal lama. Namun, memang karena situasi pasca pembacaan putusan MK, terkait batas usia calon presiden dan wakil presiden baru saja berlangsung, antusiasme publik memang sangat tinggi. 

"Sebenarnya kegiatan tersebut adalah internal jurusan S1 Hukum untuk pengembangan keilmuan sehingga tidak semua mahasiswa bisa bergabung. Ruangan juga kecil dan kapasitasnya terbatas. Kami memang membatasi akses karena di dalam ruangan sendiri sudah padat peserta, dan kami sendiri mengizinkan untuk wartawan dari Bangka Pos yang hadir saat itu untuk meliput kegiatan," kata Agus Susanto via pesan daring WhatsApp, Sabtu (21/10/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut