get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Pastikan Stok Beras Aman, Pedagang Diminta Tidak Menjual Beras dengan Harga Tinggi

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 16:12 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat meninjau pelaksanaan pasar murah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Walaupun masih dalam masa kemarau yang berdampak pada menurunnya produksi beras di dalam daerah, dan terjadinya kenaikan harga beras secara umum di Kabupaten Bangka Tengah (bateng, Bupati Algafry Rahman meyakinkan masyarakat jika stok beras untuk wilayah tersebut saat ini masih aman. 

"Untuk stok beras untuk masyarakat kita saat ini masih aman, bahkan kita untuk minggu ini sudah memberikan bantuan beras dan juga sembako lainnya yang kita subsidi setengah harga kepada masyarakat. Bulan depan pun akan kita salurkan kembali 3.000 paket sembako bersubsidi di setiap kecamatannya," ujar Algafry, Jumat (20/10/2023).

Selain itu, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terus melakukan pengawasan atas penyaluran dan penjualan beras di daerah. 

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim pangan kita dan tim TIPD kita juga akan turut mengawasi penjualan beras kepada masyarakat. Jangan sampai ada pedagang yang menjual beras melebihi harga tertinggi yang telah ditentukan pemerintah," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut