get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Pasar Mentok Mulai Turun

Terungkap! Ini Penyebab Kenaikan Harga Daging Ayam di Bangka Tengah

Senin, 24 Januari 2022 | 16:31 WIB
header img
Pedagang ayam di Pasar Moderen Koba, Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Karena pasokan ayam yang terbatas dan tingginya harga pakan ayam, menjadi penyebab utama melambungnya harga daging ayam di Kabupaten Bangka Tengah. Walaupun mengalami penurunan harga, namun harga daging ayam di Kabupaten Bangka Tengah saat ini masih di kisaran Rp45 ribu perkilo. 

"Berdasarkan info yang kami terima di lapangan, penyebab harga naik ini memang stok ayam di daerah sendiri terbatas, sedangkan pasokan dari luar sedikit. Selain itu juga, ada kenaikan di harga pakan sehingga hal ini berdampak dengan harga jual ayam," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (DisperindagkopUmkm) Bangka Tengah, Royter, Senin (24/1/2022).

Guna menstabilkan kembali harga jual ayam ini, ia menuturkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak provinsi dan juga dinas terkait.

"Memang harga ayam ini sudah lama tinggi, ya saat ini solusi yang kami lakukan terus berkoordinasi dengan dinas terkait, baik pihak provinsi ataupun para peternak," ucapnya.


Pedagang ayam di Pasar Moderen Koba, Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut