get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berulah, Residivis Curat Dibekuk Polisi

Polda Babel Distribusikan 21 Ton Liter Air Bersih ke Desa Padang Baru

Rabu, 04 Oktober 2023 | 16:13 WIB
header img
Polda Babel distribusikan air bersih ke warga Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dampak kemarau berkepanjangan yang melanda sejumalah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Polda Babel menyalurkan 21 ton liter air bersih kepada warga Padang Baru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Pendistribusian air bersih disambut antusias masyarakat.

Wakapolda Babel, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto mengatakan, pendistribusian air bersih ini juga bagian dari rangkaian hari ulang tahun ke-72 Humas Polri.

"Kita melakukan kegiatan sosial ini, karena masyarakat saat ini masih susah air, terutama air untuk minum," kata Sugeng, Rabu (4/10/2023).

Dikatakan Sugeng, pendistribusian air bersih dilaksanakan di sejumlah titik yang terdampak kekeringan.

"Kita akan membagikan air bersih di semua titik terdampak kekeringan, karena air sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam pendistribusian, kita memaksimalkan peralatan Polri agar bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Widi salah satu warga Desa Padang Baru sangat antusias dengan pendistribusian air bersih oleh polri, karena menurutnya dampak kekeringan mengakibatkan warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. 

"Kita kesulitan air untuk minum, tetapi kalau kebutuhan untuk mandi di sungai, tetapi airnya agak kotor, jadi dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterimakasih dan sangat membantu," ujarnya. 

Selain pendistribusian air bersih, polisi juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut