get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Kemarau Membawa Berkah, Petani Desa Namang Panen Melon Melimpah

Senin, 02 Oktober 2023 | 16:35 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kades Namang, Zaiwan dan petani melon Desa Namang, saat memanen melon. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Di tengah musim kemarau panjang saat ini, petani melon di Desa Namang Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) justru sukses memanen hasil kebunnya dengan hasil yang cukup melimpah dan memuaskan.

Bahkan hal ini menarik perhatian Bupati Bateng, Algafry Rahman yang secara langsung datang ke perkebunan melon milik petani di Desa Namang, dan turut memanen buah melon. 

"Hari ini sangat luar biasa sekali, saya hadir ke perkebunan milik Pak Imam petani Desa Namang untuk ikut memanen buah melon. Hasilnya ada Lima jenis melon yang dihasilkan dan rasanya sangat enak," ujar Algafry pada Senin (02/10/2023).

Algafry mengungkapkan, setiap jenis melon yang dipanen memiliki rasa yang berbeda-beda, dan tentunya akan menjadi daya tarik bagi pecinta melon. 

"Saya sudah mencoba rasanya dan rasanya serba aneh-aneh, yang pasti ada manis, dan ada rasa khasnya masing-masing. Kalau pecinta melon ingin merasakan nikmatnya melon ini, silahkan saja datang langsung ke Desa Namang, dan ini memang rekomendasi sekali untuk dinikmati," ujarnya. 

Lima varietas melon yang berhasil dipanen petani Desa Namang yakni Sweet Net, Saingopo, Golden Appolo, Inthanon, dan Sweet D.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut