Logo Network
Network

Wabup Bangka Tengah Akui Distribusi Gas Melon Belum Tepat Sasaran

Rachmat Kurniawan
.
Senin, 12 Juli 2021 | 15:16 WIB
Wabup Bangka Tengah Akui Distribusi Gas Melon Belum Tepat Sasaran
Wabup Bangka Tengah, Herry Erfian Roesman memimpin rapat pendataan konsumen penerima Gas LPG 3 kilogram dan penunjukan usermaker program Brizzi LPG Card tingkat kelurahan dan desa di Kabupaten Bangka Tengah. Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian Roesman mengakui sejauh ini distribusi LPG tabung gas 3 kg masih belum tepat sasaran, dimana masyarakat yang tergolong mampu masih menggunakan tabung gas 3 kg.

"Dimana kita ketahui bersama, selama ini distribusi LPG tabung gas 3 kg ini tidak tepat sasaran, padahal sebenarnya Pemerintah sendiri memberlakukan adanya LPG tabung gas 3 kg ini diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah. Tapi kenyataannya masih sangat banyak masyarakat yang tergolong mampu masih menggunakan tabung gas 3 kg, sehingga program Brizzi LPG Card ini dicanangkan sebagai salah satu upaya agar penerimanya tepat sasaran," ujar Herry, Senin (12/7/2021).

Untuk memudahkan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah di Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan Gas LPG tabung 3 kilogram atau gas melon, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (12/07/2021) menggelar rapat membahas pendataan konsumen penerima Gas LPG 3 kilogram, dan penunjukan usermaker program Brizzi LPG Card tingkat kelurahan dan desa di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Program Brizzi LPG Card ini merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Gubernur sejak Februari 2021 kemarin, namun terkendala masalah validasi data, terkait siapa yang berhak menerima distribusi LPG tabung gas 3 kg ini," ujar Herry Erfian.

Pada kesempatan tersebut, Herry mengungkapkan bahwa salah satu penghambat dalam distribusi LPG tabung gas 3 kg, adalah validasi data di setiap Kecamatan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini