get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Sembahyang Bulan, Kelenteng Setia Sakti Jaya Desa Perlang Dipadati Ratusan Umat Konghucu

Sabtu, 30 September 2023 | 15:15 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melelang sejumlah barang saat kegiatan Sembahyang Bulan di Kelenteng Setia Sakti Jaya yang berada di Dusun Air Niur Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat K.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kelenteng Setia Sakti Jaya yang berada di Dusun Air Niur Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Jumat (29/09/2023) malam dipadati ratusan etnis Tionghoa yang beragama Konghucu.

Kedatangan mereka untuk melaksanakan Sembahyang Bulan. Dimana Sembahyang Bulan biasanya dilaksanakan pada tanggal 15 bulan 8 kalender Tionghoa. 


Ratusan umat Konghucu memadati Kelenteng Setia Sakti Jaya yang berada di Dusun Air Niur Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) untuk melaksanakan Sembahyang Bulan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Dalam kemeriahan Sembahyang Bulan ini, turut hadir di tengah masyarakat, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang ingin menyaksikan Sembahyang Bulan di kelenteng itu berjalan dengan lancar. 

"Kita sangat bersyukur Sembahyang Bulan yang dilaksanakan saudara-saudara kita di Kelenteng Setia Sakti Jaya ini berjalan dengan lancar," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut