get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Bukit Terak usai Terombang-ambing 3 Hari di Laut, Firdaus: Saya Dikira Perompak

2 Nelayan Lost Contact Berhasil Ditemukan

Jum'at, 29 September 2023 | 14:46 WIB
header img
2 orang nelayan yang alami lost contact akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Murtani dan Yoyok, yang merupakan 2 Nelayan Tanjung Bingga akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Kedua nelayan tersebut yang sebelumnya mengalami lost contact saat sedang mengantar sebuah kapal mengalami putus kemudi lalu terombang ambing dibawa arus dan angin laut sejauh 37 Km dari lokasi Kejadian hingga menepi di hutan bakau pada perairan burung mandi dan berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dibantu oleh Nelayan dalam keadaan selamat.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Tanjung Pandan, Pos SAR Belitung, Direktorat Polairud Polda Babel, BPBD Prov. Babel, BPBD Tanjung Pandan, Kepala Desa Sungai Padang, dan BPD Desa Sungai Padang bergegas menghampiri korban yang berada di Hutan Bakau perairan burung mandi dan mengevakuasi kedua nelayan tersebut menuju Pos SAR Belitung.

Sebelumnya pada tanggal 26 september 2023 pukul 11.00 WIB kedua nelayan tersebut sedang pergi mengantar sebuah kapal dari Tanjung Binga menuju pantai serdang. Kemudian pada Pukul 16.00 WIB. Korban Yoyok menghubungi istrinya untuk menginformasikan posisi kapal mereka yang sedang menepi di perairan sungai padang guna menghindari cuaca buruk dan ombak tinggi yang pada saat itu sedang terjadi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut