get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PMI Basel, Wabup Debby Fokus Pengadaan Bank Darah

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:47 WIB
header img
Wabup Debby menghadiri Muskab PMI Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan periode 2022-2027, melalui Musyawarah Kabupaten di Gedung Junjung Besaoh Pemkab Bangka Selatan, Selasa (18/01/2021), Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi akan fokus pada pengadaan Bank Darah.

Menurut Wabup Debby, keberadaan Bank Darah sangat penting, agar jika sewaktu-waktu masyarakat membutuh darah, stok darah sudah tersedia.

"Target saya kedepan bagaimana Basel ini memiliki Bank Darah, agar kebutuhan darah bisa disuplai setiap masyarakat membutuhkan, dan ini sangat penting, apalagi pendonor darah di Basel ini kan cukup tinggi," katanya, Selasa (18/01/2022).

Wabup Debby berharap, Kehadiran PMI Bangka Selatan kedepan benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Saya berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh kesulitan mendapatkan darah. Jika Bank Darahnya sudah ada, tinggal kita memaksimal kegiatan donor darah agar pasokan darah kita tetap lancar," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut