get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Tahap Pertama Gedung Serba Guna HKBP Rampung Dikerjakan, Siap Jadi Pusat Kegiatan Umat

Habiskan Rp26,7 Miliar, Proyek Pembangunan Gedung PN Muntok Ditarget Rampung Akhir Tahun

Jum'at, 09 Juli 2021 | 11:31 WIB
header img
Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Asnahwati bersama Bupati Bangka Barat Sukirman saat prosesi peletakan batu pertama, Jumat (9/7/21). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ketua Pengadilan Tinggi  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asnahwati bersama Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman, meresmikan pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri Muntok. Prmbangunan ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel dan Bupati Babar beserta unsur forkopimda Bangka Barat lainnya, Jumat (9/7/2021). 

Diharapakan dari pembangunan gedung ini, sebagai upaya dari Mahkamah Agung meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang mencari keadilan. 

"Suatu misi dari Mahkamah Agung dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan biar sempurna dalam sarana dan prasarananya, selama ini pelayanan menyelesaikan perkara sudah terlaksana walaupun dengan sarana yang terbatas, ini akan lebih sempurna dengan sarana yang mumpuni," kata Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Asnahwati. 

Proyek pembangunan gedung baru pengadilan Muntok ini, menghabiskan biaya sebesar Rp26,7 milyar, bersumber dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

"Ini mulai dikerjakan, dana yang dibutuhkan sebesar 26,7 milyar rupiah kami dapatkan bantuan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia, tahun ini ada 12 PN yang diberikan bantuan pembangunan baru, salah satunya PN Muntok, dengan lahan seluas 5.533 meter persegi dan luas bangunan 2.490an meter persegi, " ungkap Ketua Pengadilan Negeri Muntok, Erica Mardaleni. 

Pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri Muntok ini ditargetkan rampung akhir tahun 2021.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut