get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Baznas Kembali Salurkan Bantuan ke Masyarakat Kurang Mampu di Bangka Barat

Senin, 14 Agustus 2023 | 16:22 WIB
header img
Pemberian bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyalurkan bantuan hidup, pendidikan dan biaya berobat ke 80 orang yang tersebar di 5 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Mentok. Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mentok, Senin (14/8/2023). 

Ketua Baznas Babar, Lili Suhenda menyampaikan bantuan ini rutin pihaknya lakukan, dimana untuk penerima jaminan hidup mendapatkan Rp.200.000 setiap bulannya dan disalurkan setiap empat bulan sekali.

"Ini penyampaian bantuan jaminan hidup untuk keluarga yang memang kurang mampu. Dari 80 orang ini, 12 orang untuk biaya pengobatan, biaya pendidikan, kemudian ada UMKM juga, modal kerja. Sisanya tadi jaminan bantuan hidup," kata Lili Suhenda. 

Kemduian untuk biaya pengobatan tidak dipatok besarnya, tergantung kebutuhan warga. Begitu juga untuk biaya pendidikan tergantung permintaan warga dan pihak Baznas memfasilitasi mulai dari tingkat SD sampai SLTA. 

"Kalau pengobatan ke Palembang paling kita bantu 4 juta yang terlepas dari BPJS, seperti transportasi, penginapan dan sebagainya. Kalau biaya pendidikan bervariasi juga, jadi tergantung permintaan mereka, Tapi ada juga di sekolah sudah tamat tapi tidak bisa menebus ijazahnya," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut