get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Rosmala Sukirman Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Jebus dan Parit Tiga, Begini Pesannya

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:09 WIB
header img
Rosmala Sukirman, Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Barat, Rosmala Sukirman mengukuhkan Novianti Eka Wardani sebagai Bunda PAUD Kecamatan Jebus dan Ilvie Aprilia sebagai Bunda PAUD Kecamatan Parit Tiga. 

Pengukuhan dua Bunda PAUD Kecamatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Camat Parittiga, Kabupaten Bangka Barat pada Rabu (26/7/2023) siang. 

Sebelum mengukuhkan Bunda PAUD, Rosmala Sukirman menyempatkan diri meninjau langsung aktivitas kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri 1 Jebus dan Sekolah Dasar Negeri 3 Parit Tiga. Terlebih kepada siswa yang baru masuk SD. 

Dalam arahannya, Rosmala Sukirman menyampaikan pentingnya peran pendidikan pada usia dini dalam membentuk dasar perkembangan anak-anak. Pengukuhan ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan pra-sekolah di wilayah Kecamatan Jebus dan Parit Tiga. 

"Kami datang ke sini ingin melihat anak-anak kita yang masih dalam perkenalan lingkungan sekolah dari PAUD ke SD yang menyenangkan. Pendidikan untuk anak usia dini itu sangat penting, secara berkala dari PAUD, TK hingga SD sudah harus disiapkan SDM dan kualitas pendidikan menuju generasi emas 2045," kata Rosmala Sukirman. 

Rosmala Sukirman menyampaikan, pihaknya sebelumnya sudah memberikan pembekalan untuk Bunda PAUD yang dikukuhkan. Ia berharap kedepannya mereka menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya memberikan pendidikan yang lebih baik dan lebih holistik sejak usia dini.

"Mereka yang dikukuhkan sudah diajarkan dan belajar mengenai pendidikan seputar anak usia dini lain sebagainya. Pendidikan anak usia dini sekali lagi memiliki peran penting dalam membentuk kualitas karakter, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual anak-anak kita," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut