get app
inews
Aa Read Next : 15 Makanan Khas Bangka Belitung, Nomor 13 Paling Banyak Disukai Anak Tongkrongan

Siapa Pemilik Bluder Cokro

Senin, 24 Juli 2023 | 20:18 WIB
header img
Siapa pemilik Bluder Cokro, toko roti khas Madiun yang viral di medsos. foto: Antara.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Bluder Cokro, yang menjajakan kuliner lokal namun viral di media sosial. Bluder Cokro khas Madiun ternyata telah berdiri sejak tahun 1989 silam.


Salah satu menu Bluder Cokro. Foto: net.
 

Baru-baru ini viral trend makan roti bluder siram, yang videonya ramai tersebar di sosial media (medsos). Ternyata, kuliner roti Bluder Cokro memang sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Madiun, yang kerap dibawa pulang wisatawan, selain brem dan pecel.

Bahkan sebelum viral di sosial media, Bluder Cokro sudah dikenal sangat legendaris dan menjadi salah satu ikon kuliner di Madiun. Toko Bluder Cokro ini mudah dijangkau wisatawan karena terletak di Jalan Hayam Wuruk Nomor 51-54 Kota Madiun.

Awalnya, Bluder Cokro berdiri pada tahun 1989 sebagai sebuah industri rumahan di Jalan Cokroaminoto No.36. Saat itu, bluder dibuat hanya jika ada pesanan saja.

Siapa Pemilik Bluder Cokro

Pemilik Bluder Cokro, Hary Sasono yang akrab disapa Hayik menuturkan rahasia kesuksesan dalam mengembangkan bisnis kulinernya hingga seperti sekarang ini.

Salah satunya, Bluder Cokro juga terus berinovasi menciptakan varian rasa baru, hingga saat ini terdapat berbagai varian rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut