get app
inews
Aa Read Next :  Siloam Bangka Raih Penghargaan Zero Accident untuk Keselamatan Kerja Luar Biasa

Jemput Bola, Pemkab Bangka Suntik Vaksin Covid-19 ke Perusahaan

Rabu, 07 Juli 2021 | 16:23 WIB
header img
Petugas menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 ke karyawan perusahaan di Kabupaten Bangka. Foto ist

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan vaksinasi dengan sistem jemput bola. Kali ini petugas vaksinasi daerah tersebut, menyalurkan dosis vaksin Covid-19 bagi pekerja di perusahaan tambang dikawasan Industri Jelitik, Sungailiat Bangka, Selasa (6/7/2021). 

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, jemput bola sebagai langkah untuk mempercepat serta pemerataan pemberian vaksinasi pada masyarakat. 

"Langkah kami untuk mempercepat terhadap pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Apa yang saya sampaikan tadi kalau hanya memusatkan disuatu tempat otomatiskan menjadi suatu hambatan, terutama hilir mudiknya karyawan harus memiliki izin terutama meninggalkan pekerjaan perusahaan mereka bekerja. Sehingga kami harus jemput bola," kata Mulkan.

Tidak hanya disatu perusahaan, sistem jemput bola, kata Mulkan, akan dilakukan di perusahaan - perusahaan lainnya secara bertahap.

"Dengan jemput bola inilah adanya suatu percepatan kami terhadap pemberian vaksinasi dan juga kami harus menjaga agar masyarakat tidak terpapar Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka, sudah lebih dari 50.000 warga Bangka yang telah menerima dosis vaksin Covid-19.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut