get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pantai Tanjung Berikat, Wisata Unik Pasir Putih Berbatu Granit Dipadu Taman Savana

Jum'at, 14 Januari 2022 | 10:30 WIB
header img
Pantai Tanjung Berikat, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pantai Tanjung Berikat di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, bisa menjadi rekomendasi libur akhir pekan Anda. Sajikan pantai berpasir putih bersih, dipadu bebatuan granit dan hamparan ilalang bak taman Savana, membuat wisata ini sangat unik dan memukau.

Pantai ini, salah satu potensi destinasi wisata yang menarik, namun belum banyak dijamah. Maka tak heran, pemandangan yang disajikan masih sangat alami.

Hamparan pasir putihnya semakin sempurna dengan bebatuan granit yang membentuk indah dibeberapa sudut pantai.

Deburan ombak laut yang landai dengan air jernih dan landai, sangat nyaman bagi pengunjung yang ingin menghabiskan liburan sambil mandi di pantai.

Pengunjung mandi di Pantai Tanjung Berikat. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

"Pantai ini sangat indah, pasirnya sangat putih dan bersih sangat cocok untuk wisata untuk berlibur ke sini," kata salah satu pengunjung Lena, Jumat (14/1/2022).

Pemandangan indah disetiap sisi pantai, membuat pengunjung tidak akan melewatkan momen berfoto ria. Sebab selain panorama pantai, di Pantai Tanjung Berikat juga terdapat bukit-bukit kecil yang sangat pas dijadikan sebagai objek latar swa foto.

Pengunjung berswa foto di Pantai Tanjung Berikat. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

Tak berhenti di situ saja, di sana terdapat tumbuhan ilalang luas tumbuh subur menyerupai taman Savana yang menghadap langsung ke laut lepas. Uniknya, diantara ilalang itu juga terdapat bebatuan granit raksasa yang semakin menambah ke elokan Pantai Tanjung Berikat.

Maka tak heran, jika musim liburan maupun akhir pekan, Pantai Tanjung Berikat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut