get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Haji Asal Mentok Bangka Barat Meninggal Dunia di Tanah Suci

Oleh-Oleh Unik Khas Mekkah yang Paling Banyak Diburu Jamaah Haji Indonesia

Selasa, 04 Juli 2023 | 07:19 WIB
header img
Oleh-oleh unik khas Mekkah yang banyak diburu jamaah haji asal Indonesia. Foto: MNC Media.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Oleh-oleh unik khas Mekkah yang paling banyak diburu jamaah haji asal Indonesia, salah satunya adalah parfum. Selain itu, ada banyak produk Tanah Suci yang diincar para tamu Allah, untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Ibadah haji merupakan suatu ibadah yang paling dilaksanakan oleh umat muslim yang tak hanya di Indonesia, bahkan umat muslim di seluruh dunia. Selain kurma, ada berbagai oleh-oleh haji menarik yang bisa jadi pilihan untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Para jamaah haji setelah melaksanakan berbagai kegiatan ibadah haji, mereka biasanya akan menyempatkan diri untuk membeli berbagai oleh-oleh yang akan mereka bawa pulang ke Indonesia. Berikut beberapa oleh-oleh yang tak hanya air zam-zam dan kurma yang dibawa pulang ke Indonesia.

Oleh-Oleh Unik Khas Mekkah

Tasbih

Oleh-oleh haji lainnya yang menarik dan simpel adalah tasbih. Ya, tasbih ini biasanya digunakan umat Islam untuk berdzikir. Bahkan manik-manik tasbih yang dijual di tanah Arab cukup beragam.

Anda bisa memilih sesuai selera dan tentunya sesuai dengan budget. Pilihan manik-manik tasbih ini juga menunjukkan kekayaah jamaah. Misalnya saja tasbih buatan Cina atau manik-manik yang terbuat dari batu permata dengan harga fantastis.

 

Souvenir

Souvenir yang biasanya dibeli misalnya saja replika Ka’bah dan Masjid Nabawi. Dengan membeli souvenir tersebut dan melatakkannya di rumah, hal itu akan selalu mengingatkan pada perjalanan indah ibadah di rumah Allah SWT.

Akan cantik sekali jika diletakkan di salah satu sisi rumah. Atau bisa juga diberikan kepada sanak saudara yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut