get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pemkab Bateng Beri Stimulus Untuk Petani Cabai

Selasa, 06 Juli 2021 | 19:36 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman panen cabai di Desa Sungkap. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman terus mendukung petani cabai guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai petani di wilayahnya. Seperti yang dilakukannya terhadap kelompok tani Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (6/7/2021). 

Di desa ini, Bupati secara langsung melakukan panen cabai bersama petani lokal dan berdiskusi terkait permasalah petani. Komoditi cabai saat ini menjadi komoditi unggulan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Jadi hari ini kelompok tani Desa Sungkap panen cabe sebanyak satu ton, yang mana cabe ini memang menjadi komoditas pertanian yang ada di wilayah kita, khususnya di masing-masing Kecamatan cabai ini memang sudah ada," ungkap Algafry. 

Selain itu, ia menyebutkan tanaman cabai ini menjadi tanaman holtikultura yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Cabai ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam masak-masak dan tentunya ini juga sangat mendukung para perekonomian masyarakat, khususnya para petani," ujar Algafry.

Lanjutnya ia menuturkan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung para petani, khususnya dalam memberikan stimulus di bidang pertanian.

"Saya lihat di beberapa desa yang pernah kita kunjungi, semua semangat menamam cabai ataupun tanaman holtikultura lainnya. Dan tentunya kita akan mendukung para petani untuk terus semangat dengan memberikan stimulus agar komoditas pertanian di Bangka Tengah semakin unggul," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut