get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Alat Berat dan Peralatan Tambang yang Sebelumnya Garap Pantai Penganak Sudah Lenyap

Senin, 26 Juni 2023 | 13:47 WIB
header img
Petugas gabungan melakukan penertiban di tambang timah yang ada di kawasan HL Pantai Penganak, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Petugas gabungan dari Polres Bangka Barat, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung dan Subdenpom Bangka melakukan razia tambang timah di pesisir Pantai Penganak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (26/6/2023).

Namun, saat tiba di lokasi tim gabungan tidak menemukan aktivitas apapun di kawasan tersebut. Padahal pada Jumat (23/6/2023) lalu sejumlah alat berat jenis excavator masih terlihat beroperasi merambah pesisir pantai Penganak. 

Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Albert Tampubolon mengatakan situasi terkini di kawasan sudah bersih. Ia menyampaikan para penambang sudah angkat kaki berikut dengan peralatan tambangnya. 

"Tampaknya para penambang sudah mengangkat peralatan tambang yang telah mereka lakukan. Saat ini kita lihat di lokasi sudah bersih semua. Mulai dari alat beratnya, sakannya, peralatan mesinnya," kata Albert. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut