get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tingkatkan Produktifitas, Dinkes Bangka Tengah Tekankan Pentingnya K3 di Perkantoran

Kamis, 15 Juni 2023 | 19:32 WIB
header img
Workshop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pemkab Bateng di Ballroom Sol Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kamis (15/6/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah melalui Bidang Kesehatan Masyarakat menggelar workshop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Ballroom Sol Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kamis (15/6/2023).

Undangan sejumlah 50 orang terdiri atas perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bangka Tengah dan pelaku usaha atau perwakilan perusahaan di Bangka Tengah. Workshop ini dibuka oleh Sekda Bangka Tengah, Sugianto, didampingi Zulyan, Kepala Bidang Kesmas, dan Meristia Qomariah, dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

“Bapak dan Ibu, kegiatan kali ini dianggarkan oleh DAK atau Dana Alokasi Khusus dimana capaiannya sudah ditargetkan oleh tingkat nasional. Saya menegaskan bahwa pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah menginginkan masyarakat sehat. Hal ini terlihat bahwa anggaran penjaminan kesehatan juga sudah dioptimalkan dengan UHC (Universal Health Coverage) dimana kesehatan masyarakat Bangka Tengah dijamin dengan BPJS Kesehatan. Tidak terkecuali, Bapak dan Ibu di lingkungan kerja juga terjaga dan terpelihara kesehatan dan keamanannya,” ujar Sugianto mengawali sambutannya.

Sugianto juga menyinggung pentingnya pengelolaan kesehatan rohani untuk bisa mendukung kesehatan jasmani.  Kesehatan yang dimaksud di sini bukan hanya kesehatan secara umum di sektor formal, namun juga di lingkup pegawai dan pekerja.

“Setiap usaha atau tempat kerja orientasinya pasti produktifitas. Maka mau tidak mau Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus menjadi prioritas. Selama ini apakah sudah sesuai dengan indkator K3? Nah, marilah Bapak/Ibu, kita ikuti workshop ini dengan baik sehingga tahu bagaimana menerapkan K3 di tempat kerja kita,” tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut