get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Harlah Pancasila Tahun 2023, Bupati Bangka Tengah Bacakan Amanat Presiden RI, Begini Pesannya

Kamis, 01 Juni 2023 | 17:59 WIB
header img
Upacara bendera bertajuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (01/06/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Algafry, disebutkan pentingnya bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, juga mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

“Hal ini sesuai tema Harlah Pancasila Tahun 2023 yakni Gotong Royong, Membangun Peradaban, dan Pertumbuhan Global, dengan tagline Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia,“ harap Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Algafry Rahman mengatakan Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

"Kita menyadari betul bahwa Pancasila sebagai perekat dan pemersatu bangsa, untuk itu kita semua khususnya yang ada di Bangka Tengah ini, Pancasila tidak hanya diucapkan tapi juga diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Algafry juga berpesan agar apa yang sudah diamanahkan Presiden RI bisa diterapkan dengan baik di Bangka Tengah. 

“Tentang Pancasila sebagai benteng bagi bangsa Indonesia untuk menghindari perpecahan dan perselisihan dalam hal apapun, semoga ini bisa diterapkan di Bangka Tengah agar semakin kuat persatuan dan kesatuan kita," ucap Algafry.

Usai upacara, dilakukan pembagian Bendera Merah Putih oleh Bupati Bateng bersama jajaran Forkopimda dan diterima secara simbolis oleh para perwakilan Ketua RT. Rencananya, bendera sebanyak lebih dari 500 buah ini akan diteruskan untuk dibagikan dan disebarkan ke seluruh wilayah Bangka Tengah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut