get app
inews
Aa Read Next : BMKG Prediksi Hingga Puncak Mudik, Babel Masih Diprediksi Alami Hujan Intensitas Sedang

Sempat Menyentuh 33,8 Derajat Celsius, BMKG: Suhu Panas di Babel Masih Tergolong Normal

Rabu, 26 April 2023 | 18:49 WIB
header img
Kurniaji, Koordinator Bidang Data dan Informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Pangkalpinang (BMKG Pangalpinang). Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang, mencatat suhu panas yang melanda di kawasan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beberapa hari terakhir, masih tergolong normal. 

"Berdasarkan analisis kami dan juga fakta dari data yang tercatat di kantor kami, masih tergolong fenomena yang normal-normal saja, tidak ada yang  perlu dikhawatirkan," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji di Pangkalpinang, Rabu (26/4/2023). 

Lebih lanjut Kurniaji menuturkan, tercatat suhu maksimum rata-rata wilayah Pangkalpinang di 10 hari terakhir April 2023 adalah antara 33.2 - 33.8 derajat Celsius. 

"Sedangkan suhu tertinggi tercatat pada tanggal 17  April 2023 senilai 33.8 derajat dan tanggal 18 yaitu 33.6 dan suhu tersebut semakin menurun hingga selasa 24 April senilai 32.4 derajat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut