get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Tahun 2022, Dinas Pertanian Bangka Tengah Unggulkan 3 Program Ini

Selasa, 04 Januari 2022 | 10:43 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah siap unggulkan tiga program andalan dalam mengembangkan produksi perikanan di daerahnya. Tiga program tersebut yakni pengembangan tanaman cabai dan bawang merah, ternak sapi, dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, mengapresiasi semua upaya yang telah dilaksanakan Dinas Pertanian dalam memajukan daerah, khususnya dalam bidang pertanian.

"Dinas Pertanian sudah berkontribusi baik untuk kemajuan Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kami sangat mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan Dinas Pertanian, baik prestasi, program, inovasi serta terobosan-terobosannya," ujar Erfian, Selasa (4/1/2022).

Ia mengaku sudah meminta Kepala Dinas Pertanian untuk melakukan percepatan terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) di Tahun 2022.

"Kami juga sudah meminta Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah untuk segera melakukan percepatan terkait dana DAK, yang mana memang sudah bisa kami lakukan di Tahun 2022 ini, karena semakin cepat, semakin baik," ucapnya.

Dia berharap, kinerja dari Dinas Pertanian dapat semakin baik, khususnya dalam meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian.

"Kita harapkan ke depannya akan ada inovasi-inovasi baru dari Dinas Pertanian, layani masyarakat dengan baik dan bekerja dengan ikhlas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Sajidin mengatakan mempererat silahturahmi antar sesama pegawai di Dinas Pertanian serta dengan para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabipaten Bateng penting dilakukan.

"Alhamdulillah acara ini memang rutin kita adakan dengan tujuan mempererat silahturahmi antar sesama," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut