get app
inews
Aa Read Next : Pendaftar PPDB Tingkat SD dan SMP di Bangka Barat Sudah 4.865 Siswa

Tim Baher dan Bupati Basel Bantu Lunasi Tunggakan Sekolah Siswa

Jum'at, 02 Juli 2021 | 11:17 WIB
header img
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan bersama Tim Baher menyerahkan Beasiswa bagi Pelajar Pesisir Toboali. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut memfasilitasi tunggakan biaya sekolah bagi pelajar di Sekolah Swasta yang ada di Bangka Selatan. Fasilitasi tersebut dilakukan bersama Tim Bangka Selatan Bergerak Hame-hame (Tim Baher) dalam bentuk beasiswa pelajar yang dibayarkan langsung kepada sekolah swasta yang siswanya menunggak biaya sekolah akibat keterbatasan ekonomi.

"Kita terus bergerak membantu masyarakat salah satunya dibidang pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada pelajar di sekolah swasta yang menunggak biaya sekolah dengan merangkul berbagai pihak agar tidak ada yang putus sekolah hanya terkendala biaya," kata Riza, Jumat (02/07/2021).

Riza yakin dengan adanya peran serta berbagai pihak, kendala putus sekolah akibat keterbatasan ekonomi bisa diatasi.

Sementara itu, Koordinator Tim Baher Anshori mengatakan, pihaknya terus melakukan pendataan dan seleksi bagi pelajar yang membutuhkan bantuan biaya sekolah.

"Tahap awal sudah ada 60an siswa pesisir di sekolah swasta yang kita bantu karena menunggak biaya sekolah melalui CSR mitra Timah. kami bersama Yayasan Abdi Negara Cendikia terus melakukan pendataan dan seleksi agar tidak ada yang putus sekolah karena masalah ekonomi," ucapnya.

Tim Baher kata siap bersinergi dengan pihak perusahaan yang ingin menyalurkan bantuan pendidikan maupun sosial dalam membantu masyarakat agar lebih tepat sasaran.  

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut