Selain itu, kata dia, dilakukan pula peninjauan secara langsung ke Pelabuhan Sungai Selan yang bertujuan agar sebagai penyelenggara program pemerintah, Karantina Pertanian Pangkalpinang dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Dalam kegiatan dilakukan juga dialog bersama pengguna jasa serta instansi terkait lainnya guna menjaga koordinasi dan hubungan yang baik pada seluruh pemangku kepentingan di Lingkup Pelabuhan Sungai Selan.
"Karantina Pertanian Pangkalpinang terus berupaya untuk mendorong pelayanan prima, yakni pelayanan perkarantinaan berbasis teknologi informasi sehingga dapat memudahkan pengguna jasa dalam melakukan perlalulintasan komoditas pertanian, baik itu domestik antar area maupun ekspor dan impor melalui jasa perkarantinaan," ujar Herwintarti.
Dalam pertemuan tersebut turut dibahas mengenai upaya sosialisasi terkait bahaya masuk dan tersebarnya Hama Penyakit Hewan karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) kepada pengguna jasa dan stakeholder lingkup Pelabuhan Sungai Selan.
Editor : Haryanto