get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Harry Maguire Gagalkan Kemenangan MU atas Sevilla

Jum'at, 14 April 2023 | 17:39 WIB
header img
Hasil Manchester United vs Sevilla pada Liga Eropa. Foto: Ist.

MANCHESTER, Lintasbabel.iNews.id - Harry Maguire harus rela menjadi pesakitan, setelah memastikan timnya gagal mempertahankan keunggulan dengan mencetak gol bunuh diri di detik-detik terakhir pertandingan, meski sempat memimpin 2-0.


Manchester United gagal memetik 3 poin setelah dua gol pemainnya sendiri berhasil menyamakan kedudukan saat menjamu Sevilla di Liga Eropa. Foto: ist.
 

Drama kocak kembali terjadi di Old Trafford dini hari tadi, Jumat, 14 April 2023. Manchester United menjamu Sevilla pada leg pertama perempat final liga Eropa.

Awalnya laga terlihat normal dan berjalan manis bagi fans setan merah. Marcel Sabitzer membawa MU unggul lewat sepasang golnya di babak pertama memanfaatkan assist Bruno Fernandes dan Anthony Martial. 

Gejala kekecewaan MU mulai nampak setelah turun minum. Harry Maguire, mantan kapten yang kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez masuk menggantikan Varane. 

Kekhawatiran fans MU benar-benar terjadi. 10 menit sebelum pertandingan usai, Tyrell Malacia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-84. Gol ini membangkitkan semangat pasukan Jose Luiz untuk mengejar defisit gol.

Mimpi buruk, drama kocak, kekonyolan atau apapun namanya, terjadi saat masa injury time memasuki menit ke-3 alias detik-detik terakhir. Niat hati menghalau sundulan lemah pemain lawan, sundulan Harry Maguire malah menghujam sudut gawang tanpa mampu dijangkau David de Gea. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.  

Mungkin dalam sepak bola, terkena comeback setelah unggul 2 atau bahkan 3 gol adalah hal yang sering terjadi. Namun berbagi poin pada saat tim berhasil mencetak 4 gol dan lawan tidak bisa mencetak satu gol pun, rasanya pasti membuat sesak penggemar setan merah.

Hasil imbang ini membuat langkah MU akan sedikit lebih berat karena membutuhkan hasil kemenangan pada leg kedua yang akan digelar di markas Sevilla, sementara Sevilla hanya butuh hasil imbang asal tidak kebobolan tiga gol atau lebih.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut