get app
inews
Aa Read Next : 1 Ramadhan 1445 H Diperkirakan Jatuh pada Selasa 12 Maret 2024

Distangan Bangka Barat Sebut Stok Daging Sapi Tercukupi Selama Ramadhan

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:54 WIB
header img
Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat, Agung Ari Wibowo. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan) Kabupaten Bangka Barat (Babar) memastikan persediaan daging sapi di wilayah itu selama perayaan Ramadhan 1444 Hijriah aman. 

Kabid Peternakan Distangan Babar, Agung Ari Wibowo mengatakan kebutuhan sapi di wilayah Babar saat momen Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri mencapai 300 ekor. 

"Untuk Bangka Barat kami estimasi sekitar 300 ekor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa sampai dengan Hari Raya Idul Fitri. Insyaallah untuk (ketersediaan) disini tercukupi," kata Agung Ari Wibowo, Kamis (30/3/2023). 

Agung menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan sapi di Babar, kebanyakan diambil dari luar daerah seperti Provinsi Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan. 

"Karena kebutuhan daging dari teman -teman peternak (lokal) kita kontribusinya tidak banyak. Kalau peternak lokal kita ada di Kecamatan Muntok, Parittiga, dan Kelapa," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut