get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Sidak ke Pasar Moderen Koba, Bupati Bangka Tengah Justru Temukan Harga Bahan Pokok Turun

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:07 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan Sidak Pasar. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna mencegah melambungnya harga bahan pokok selama Ramadhan, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bateng, pada Selasa (28/3/2023) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Moderen Koba Kabupaten Bateng.


Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan Sidak Pasar. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.
 

Dalam Sidak kali ini, belum ditemukan adanya kenaikan harga bahan pokok yang signifikan.

"Dari hasil Sidak kita hari ini, belum ada fluktuasi kenaikan harga bahan pokok yang signifikan. Bahkan saya lihat ada sejumlah bahan pokok yang mengalami penurunan harga, terutama pada harga cabe merah yang justru mengalami penurunan harga. Selain itu harga ikan juga kita lihat tren harganya turun," ujar Algafry Rahman. 

Lebih lanjut dikatakan Algafry, untuk harga komoditi hortikultura seperti bawang merah masih stabil. Selain itu untuk harga daging pun masih stabil. 

"Kita juga pastikan untuk daging sapi harga masih stabil, dimana harga jual harga daging sapi di jual seharga Rp150 ribu/kg. Harga ini akan seperti itu hingga lebaran mendatang," ujar Algafry. 

Selain melakukan Sidak, pihaknya juga melaksanakan operasi pasar guna mencegah terjadinya lonjakan harga menjelang lebaran. 

"Kita juga melaksanakan pasar murah di seluruh kecamatan. Pada Senin kemari sudah dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Baru, dan hanya butuh waktu satu jam, sebanyak 2 ton beras ludes terjual," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut