get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Lanal Babel Renovasi 5 Rutilahu dan Bangun Gapura Wisata Bahari di Bangka Barat

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:27 WIB
header img
Salah satu rumah milik nelayan di Dusun Sukal yang direnovasi oleh Lanal Babel, Rabu (29/12/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel) merenovasi sebanyak 5 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) milik nelayan di Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Setelah direnovasi selama kurun waktu tiga bulan, lima rumah milik nelayan tersebut, diresmikan langsung oleh Komandan Lanal Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan. 

"Ada lima rumah yang kami bantu renovasi yang tidak layak huni menjadi layak huni. Rumah awalnya semi permanen, jadi renovasi hampir total, untuk pembangunan rumah sendiri kurang lebih selama tiga bulan," kata Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Rabu (29/12/2021). 

Selain bantuan renovasi rumah milik nelayan, Komandan Lanal Babel juga meresmikan Gapura Kampung Bahari Nusantara di Dusun Sukal. 

"Di kesempatan yang sama, sekaligus kami laksanakan peresmian gapura sebagai penanda ada Kampung Bahari Nusantara," katanya. 

Sementara, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Lanal Babel di Dusun Sukal, dan berharap Dusun Sukal menjadi percontohan Kampung Wisata Bahari. 

"Apa yang dilakukan TNI AL di Dusun Sukal ini, bisa juga kita buat di tempat lainnya. Insya Allah punya nilai lebih dan menjadi percontohan, dan berharap banyak kampung-kampung bahari seperti ini. Kami terima kasih kepada TNI AL yang sudah membantu untuk pembangunan di Bangka Barat," ujar Bong Ming Ming. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut