get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tak Ada Lagi Kasus Aktif Covid-19 di Bangka Tengah, Algafry Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:14 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kasus penyebaran covid-19 di Bangka Tengah (Bateng) terus melandai. Bahkan, hingga saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bateng per tanggal (27/12/2021), tidak ada kasus aktif positif Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan (prokes), meski kasus Covid-19 melandai.

"Alhamdulillah, saat ini berdasarkan data kemarin (27/12/2021) tidak ada kasus aktif Covid-19 di Kabupaten kita (Bangka Tengah-red). Untuk itu, kami imbau maysarakat tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumumanan," ungkap Algafry, Selasa, (28/12/2021).

Sementara itu, jelang perayaan Tahun Baru 2022, Algafry berpesan kepada masyarakat untuk tidak euforia berlebihan, mengingat kondisi pandemi saat ini.

"Alangkah bagusnya kita berada di rumah saja, dan tidak merayakan secara kerumuman momen tahun baru ini, dan semoga kasus ini tidak ada penambahan lagi," ujarnya.

Kata Algafry, meski kasus aktif Covid-19 saat ini tidak tercatat di wilayahnya, namun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya masih level II (dua).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut