Polka diambil sebagai brand produk, karena dirasa mudah untuk diucapkan, meski pada dasarnya nama ini adalah nama tarian folk dance di Eropa Timur.
Produk lipstik yang diciptakan Tiara cs, tak langsung jadi seperti yang dikenal publik saat ini. Butuh waktu 6 bulan bagi mereka untuk melakukan riset agar menemukan formula yang pas. Bahkan, mereka datang langsung ke Korea Selatan guna mencari kemasan yang cocok dengan lipstik yang dihasilkan.
Alhasil, dalam kurun waktu tiga bulan sejak diluncurkan ke publik, lipstik Polka sudah terjual sebanyak 8.000 unit.
Strategi sukses penjualan Polka Cosmetics adalah dengan menggaet 100 influencer, beauty bloger, hingga artis. Beauty preuner Agents, sebuah konsep pemasaran dengan sistem bagi hasil 60:40, sampai saat ini tetap dipakai oleh Polka Cosmetics, dan terbukti manjur mendongkrak penjualan produk Polka.
Adapun varian produk dari Polka Cosmetics yakni liquid lipstick, liquid eyebrow, dan shade. Kisaran harga produk ini adalah Rp185 ribu. Dimana dalam satu hari saja, jumlah orderan yang masuk ke Polka lebih dari 1.000 unit.
Editor : Muri Setiawan