get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

NATO Prediksi Bakhmut akan Runtuh dalam Waktu Dekat

Jum'at, 10 Maret 2023 | 21:32 WIB
header img
Prajurit Ukraina Mencoba Mempertahankan Bakhmut (foto: Ignacio Marin / Anadolu Agency via Getty Images)

BAKHMUT, Lintasbabel.iNews.id - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg memprediksi Kota Bakhmut akan segera jatuh ke tangan Rusia dalam beberapa hari kedepan. Hal ini didasarkan pada peningkatan pengerahan pasukan Rusia yang jumlahnya jauh melampaui personel pertahanan Ukraina di wilayah ini.

Pertempuran memperebutkan Kota Bakhmut semakin memanas dalam 1 bulan terakhir. Militer Ukraina yang berhasil membebaskan kota strategis ini lewat serangan balik pada akhir tahun lalu, tidak ingin kehilangan kendali atas salah satu kota yang terletak di wilayah Donestk Oblast ini.

Meski dipertahankan mati-matian oleh pasukan Ukraina, Sekjen NATO Jens Stoltenberg memperkirakan pasukan Rusia yang terus berdatangan dalam jumlah berlipat ganda akan sangat sulit untuk dibendung dan Bakhmut akan segera dikuasai Rusia lagi.

Meski memprediksi Bakhmut akan jatuh, namun menurut Stoltenberg hal ini bukan sesuatu yang penting dan bukan pula menjadi momentum titik balik peperangan yang sudah berlangsung setahun lebih ini. 

"Apa yang kita lihat bahwa Rusia menempatkan lebih banyak prajurit, lebih banyak pasukan. Walaupun pasukan ini sangat miskin kualitas, Rusia mencoba untuk meningkatkan kuantitas," kata Stoltenberg, Rabu (8/3/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut