get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Arti Ibu Bagi Algafry, Sosok Tak Tergantikan dan Izinnya Paling Utama

Senin, 27 Desember 2021 | 11:52 WIB
header img
Arti Ibu Bagi Algafry, Sosok Tak Tergantikan dan Izinnya Paling Utama. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Usai upacara peringatan hari ibu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengungkapkan arti besar seorang ibu bagi dirinya. Menurut Algafry seorang ibu merupakan sosok yang tak tergantikan dan berpengaruh besar dalam membentuk dirinya hingga saat ini. 

"Masyaallah sosok ibu bagi saya tak tergantikan. Kalau saya ingin melakukan sesuatu atau berkeinginan, selalu yang pertama saya meminta izin kepada ibu saya, saya minta doakan, dan Alhamdulillah semua di kabulkan Allah," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Algafry mengatakan, dulu sewaktu sang ibu belum wafat, almarhum pernah berujar jika Algafry akan lebih hebat dari ayahnya.

"Dulu sewaktu ibu saya masih hidup saat saya masih menjabat ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, beliau pernah bilang jika suatu saat saya akan lebih hebat dari ayah saya, dan saat ini terbukti. Ayah saya pernah menjadi sekertaris kecamatan, ketua sementara DPRD dan saya definitif semua, pernah jadi Ketua DPRD dan Bupati. Ini tak lepas dari doa ibu saya," katanya. 

Dirinya mengatakan, jika peran ibu sangat luar biasa dalam mensukseskan pembangunan daerah dan memiliki andil besar dalam memajukan daerah. 

"Jadi tidak lagi kita bicara terkait masalah persamaan gender, tetapi memberikan kesempatan pada wanita untuk lebih mengapresiasikan diri membangun daerah dan kita ruang seluas-luasnya bagi wanita untuk membangun daerah," ucap Algafry. 

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mewakili para ibu di Bangka Tengah mengucapkan selamat hari ibu. Kata dia perempuan harus berdaya demi kemajuan Indonesia. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut