get app
inews
Aa Read Next : Alami Kelainan Saraf, Selama 16 Tahun Kevin Hanya Bisa Berbaring

Kisah Pilu Rama Alami Lumpuh Sejak Balita, sang Ayah Berharap Ada Keajaiban dari Tuhan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 16:01 WIB
header img
Irsyad Ramadhan alias Rama (14), menderita lumpuh sejak kelas 2 SD. Membutuhkan uluran tangan dermawan demi kesembuhannya. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah kisah pilu datang dari keluarga kecil di wilayah Kampung Batu, Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun, mengalami lumpuh sejak masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar.

Irsyad Ramadhan alias Rama (14), hanya bisa melepas senyum saat wartawan mengunjungi kediaman orang tuanya Harli (41), Jumat (3/3/2-23). 

Sesekali Rama memandang ke arah luar rumahnya, melihat anak-anak seusianya yang sedang asyik bermain bersama. Dia termanggu, kadang ikut bergembira ketika melihat kawan-kawannya bermain.

Entah apa yang ada di dalam benak dan hati Rama kala itu. Kami hanya bisa menebak, mungkin dia ingin sekali ikut bermain. Tapi kondisi yang tidak memungkinkan lagi.

Jangankan untuk bermain, berlari-larian seperti kawan-kawannya, untuk bergerak barang satu meter pun bocah laki-laki ini begitu kepayahan. Tubuhnya yang kurus dan lemah, membuat Rama hanya menghabiskan waktunya dengan duduk dan berbaring.

Dengan kondisi saat ini, untungnya Rama tidak cerewet, tidak banyak maunya, tidak mau merepotkan orang tuanya.

Suatu ketika, Rama ingin sekali menaiki mobil-mobilan yang ditarik dengan tali. Dia harus digotong terlebih dahulu oleh sanak keluarganya agar keinginannya itu terwujud.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut