get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

BPBD Bangka Selatan Bantu Warga Terdampak Banjir Rob di Bangka Kota

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:34 WIB
header img
Petugas BPBD membantu warga memindahkan perabotan ke tempat yang lebih aman. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Selatan, membantu warga di Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, yang terdampak Banjir Rob, Rabu (22/12/2021).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan BPBD Satuan Polisi Pamong Paraja Bangka Selatan, Agus Alvando mengatakan, setidaknya ada 76 Rumah dari dua dusun di Desa Bangka Kota yang terendam banjir rob dengan ketinggian air berkisar antara 30 hingga 40 sentimeter.

"Penyebabnya luapan air Air Laut yang sedang Pasang tinggi sehingga Air menggenangi rumah warga yang ada di pesisir," katanya, Kamis (23/12/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun perabotan warga terpaksa dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

"Warga tidak ada yang mengungsi dan masih tetap bertahan di rumah masing-masing sembari menunggu air surut. Namun untuk peralatan terpaksa kita bantu pindahkan ke tempat yang lebih tinggi agar lebih aman," ucapnya.

Pihaknya terus melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir rob tersebut untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

"Kami imbau masyarakat khususnya di daerah pesisir untuk selalu waspada, siaga dan selalu berhati-hati mengingat cuaca saat ini masih ekstrem," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut