get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0431/Bangka Barat Dilantik

Minggu, 27 Juni 2021 | 13:18 WIB
header img
Pengukuhan 52 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim/0431 Bangka Barat, Minggu (27/6/21). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebanyak 52 pelajar SMA di kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat, dilantik menjadi anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0431/Bangka Barat. Mereka dilantik setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan. 

Pengukuhan anggota baru Pramuka SWK tersebut, berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25 hingga 27 Juni 2021, di Markas Kodim 0431/Bangka Barat. 

“Calon anggota baru diuji kecakapannya tentang pengetahuan tentang kepramukaan, serta pelatihan penanggulangan pertama bencana alam. Ini merupakan wadah bagi anggota pramuka untuk berkarya dan sebagai pemuda pasukan cadangan nasional," kata Ketua Kwarcab Pramuka Bangka Barat, Rozali, Minggu (27/6/2021).

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, mengatakan pengukuhan anggota baru ini sebagai kewilayahan yang ditempa mentalnya dan siap untuk membela negara.

"Saka Wira Kartika ini merupakan program dari TNI Matra Darat. Mereka ini dilatih dan dibekali dengan kemampuan keterampilan yang ada di Angkatan Darat, untuk dipersiapkan sebagai pemuda pemudi yang siap untuk membela negara," ujar Dandim 0431/Bangka Barat.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut