get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Cegah DBD, Polsek Muntok Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan di Air Belo

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:11 WIB
header img
Polsek Muntok bersama warga saat membersihkan lingkungan Desa Air Belo. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Polsek Muntok bersama warga, Puskesmas, Koramil beserta instansi lainnya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan guna mencegah dan memberantas sarang nyamuk, penyebab merebaknya penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

Kegiatan pembersihan itu dilakukan di tempat tinggal pasien DBD dan lingkungan sekolah di Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (27/1/2023) pagi.

"Kami bersama dengan Puskesmas Muntok, Dinas Kesehatan, perangkat desa (Pemdes) serta TNI menggelar bersih lingkungan di rumah pasien dan dan sekolah untuk memberantaskan sarang nyamuk penyebab DBD," ujar Kapolsek Muntok, AKP Tiyan Talingga.

Setelah melakukan bersih sampah dan rumput, langsung membakar sampah tersebut. Selain itu, pihak kepolisian juga menyosialisasikan pentingnya kebersihan guna mencegah penyakit.

"Kami juga imbau kepada masyarakat jaga kebersihan agar sarang nyamuk ini tidak berkembang biak. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut