get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

53 Anak Pesisir di Toboali Ikuti Sunatan Massal Gratis

Sabtu, 26 Juni 2021 | 13:06 WIB
header img
Antusiasme warga ikuti sunatan massal di Toboali Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sebanyak 53 anak pesisir di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, mengikuti sunatan massal gratis. Sunatan tersebut, diselenggarakan Yayasan Pena Arrahman Toboali, di Marisha Beach Toboali, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun, Sabtu (25/06/2021).

"Ini sunatan salah satu anak saya yang pertama kali. Alhamdulillah sunatannya gratis, jadi cukup membantu ekonomi kami ditengah suasana ekonomi seperti sekarang ini," kata salah satu orang tua peserta, Heni Rianda.

Ia pun menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini seperti Pemda, Polres dan PT Timah.

"Kami berharap sunatan gratis ini dapat terus digelar secara rutin, agar dapat meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya," ujarnya.

Ketua Yayasan Pena Arrahman Toboali, Karyadi, mengatakan, pihaknya menargetkan 100 peserta pada kagiatan sunatan massal gratis tersebut.

"Sunatan massal ini kami gelar di dua lokasi dengan target 100 peserta. hari ini di Laut Buyung dengan 53 peserta. Besok di gedung nasional 47 peserta. Alhamdulillah warga antusias," katanya.

Selain menyediakan layanan bakti sosial sunatan gratis, panitia juga memberikan bingkisan kepada peserta berupa kain sarung dan uang tunai.

"Untuk kegiatan sosial seperti ini kami selalu siap bersinergi dengan donatur. Jika ada donatur yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat, kami siap untuk membantu menyalurkannya," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut