get app
inews
Aa Read Next : Target Tercapai, Erick Thohir Perpanjang Kontrak Coach Shin Sampai 2027

Lewat Program Mekaar BUMN, Erick Thohir Sukses Turunkan Angka kemiskinan Warga Kabupaten Bangka

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:53 WIB
header img
Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM yang diadakan di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Bangka belum lama ini. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Melalui Program Mekaar, Menteri BUMN Erick Thohir terus berupaya dalam menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Lebih dari 300 ribu masyarakat di Kabupaten Bangka, terbantu dengan adanya Program Mekaar ini. Tercatat, nasabah Mekaar sudah mencapai 13 ribu hingga akhir 2022.

Selain Program Mekaar, juga diselenggarakan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN di Lapangan Kantor Bupati Bangka yang diinisiasi oleh PT. Pegadaian (Persero) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Bangka.

Dalam Pasar Rakyat dan Bazaar tersebut terdapat, ada 4.000 paket sembako murah yang berisikan 5 Kg beras premium, 1 Kg gula pasir dan 1 Liter minyak goreng yang dijual kepada masyarakat dengan harga murah.

Selain itu juga terdapat 40 UMKM Binaan BUMN dari berbagai bidang usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Komitmen Erick Thohir dalam membantu maysarakat pra sejahtera di Kabupaten Bangka disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM yang diadakan di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Bangka belum lama ini. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

“Pak Erick Thohir ingin kondisi perekonomian masyarakat kabupaten bangka terus meningkat dengan adanya BUMN. Saat ini BUMN sudah berhasil membantu meningkatkan lebih dari 60% kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka," kata Arya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut