get app
inews
Aa Read Next : Bantuan UPPO, Berikut 4 Poktan di Bateng yang Menerima

Bangka Tengah Kebagian Bantuan UPPO senilai Rp200Juta dari Provinsi

Jum'at, 02 Juli 2021 | 07:38 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Lubuk Lingkuk. (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Lubuk Lingkuk, Jumat (2/6/2021). Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produksi pupuk organik serta pangan secara berkelanjutan di Negeri Serumpun Sebalai. 

Gubernur memaparkan, bantuan UPPO tersebut berupa uang senilai Rp200 juta kepada kelompok tani untuk dibelanjakan sapi, mesin pengolah kotoran sapi menjadi kompos, dan kendaraan operasional roda tiga sebagai moda transportasi distribusi pupuk dan pakan ternak. 

"Tahun ini Bangka Tengah mendapatkan 4 unit bantuan UPPO, kami usahakan menambah 6 unit lagi dengan syarat kinerja 4 kelompok tani sebelumnya memuaskan," ungkapnya. 

Harapannya, dengan semakin banyak UPPO yang diproduksi, maka produk kompos kita meningkat dikarenakan, Pemprov. Babel saat ini sudah mulai menjalankan program food estate yang dicanangkan Pemerintah Pusat. 

Nantinya juga, kelompok tani akan dipersiapkan ternak 1000 ekor sapi guna mewujudkan swasembada ternak pada tahun 2025. 

"Maka para kelompok tani harus membuat perencanaan karena berimbas pada kebutuhan lahan serta pakan yang berkualitas," jelasnya. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut